Halaman

Selasa, 19 April 2011

Surat Lamaran Bidang Teknologi Informasi (IT)

Contoh Surat Lamaran Bidang Teknologi Informasi (IT)
Lowongan di bidang teknologi informasi (IT) memang sangat melimpah di dunia kerja. Banyak sekali perusahaan yang membutuhkan tenaga IT yang profesional dan berkualitas. Berbeda dengan mayoritas lowongan di industri lain yang sangat menitikberatkan arti penting CV. Maka di bidang IT hal yang lebih penting untuk ditunjukkan adalah portofolio. Namun agar portofolio kita bisa dilihat, untuk awalnya kita harus bisa membuat surat lamaran yang baik yang dapat memancing orang untuk melihat portofolio kita. Berikut ini contohnya.

Download versi .doc (Microsoft Word)




14 April 2011


Yang Terhormat;
Kepala departemen SDM.
PT. Compusoft Indotekno
Jl. Sudirman 45
Jakarta Pusat 15774

Dengan hormat,

    Berdasarkan lowongan pekerjaan sebagai programmer yang terdapat pada website jobsDB yang dibuka oleh perusahaan bapak. Maka dengan ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut. Saya adalah lulusan Ilmu Komputer di Universitas Indonesia, Depok.

        Saya sudah berpengalaman menjalankan beberapa proyek-proyek pengembangan aplikasi untuk beberapa perusahaan. Diantaranya adalah aplikasi pengelolaan SDM untuk PT Indofood dan juga aplikasi berbasis untuk untuk sistem CRM pada PT Inti Makmur Jaya. Saya juga pernah magang di IBM sebagai data administrator. Dengan pendidikan dan pengalaman seperti itu, saya yakin mampu berkontribusi positif untuk perusahaan Bapak.

    Bersama surat ini juga saya lampirkam curriculum viate saya, yang berisi detail pengalaman yang saya miliki. Saya berharap bapak dapat memberikan kesempatan interview pada saya agar saya mampu menunjukan bakat dan kemampuan yang saya miliki.

    Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat saya,



Frankie Tambunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar